Home > Aktifitas Wisata > Keliling Dunia Menggunakan Kapal Pesiar? Pelajari Dulu Panduannya Disini!

Keliling Dunia Menggunakan Kapal Pesiar? Pelajari Dulu Panduannya Disini!

PlesirDunia.com – Keliling Dunia Menggunakan Kapal Pesiar? Pelajari Dulu Panduannya Disini! 

Apakah kamu akan pergi sendirian, bersama pasangan, ataupun bersama keluarga seperti anak-anak dan orangtua berusia lanjut, berplesir menggunakan kapal pesiar untuk mengunjungi negara lainnya sungguh nyaman, aman, serta jadi pengalaman yang menakjubkan lho, travellers! Kamu juga nggak perlu takut tersasar karena tinggal duduk manis di atas kapal hingga sampai ke negara tujuan.

Bahkan, fasilitas di dalam kapal pesiar sudah bisa memenuhi kebutuhan hiburan masing-masing anggota keluarga. Mau icip kuliner? Bisa! Berenang? Bisa! Atau sekedar duduk santai sambil berjemur di dek kapal juga bisa kok! Selain itu, menjelajah dunia menggunakan kapal pesiar juga bisa jadi pengalaman liburan unik yang bisa kamu coba sekali seumur hidup. Bayangkan deh, berplesir ke banyak negara sekaligus ditemani dengan berbagai fasilitas mewah yang memanjakan sepanjang perjalanan. Menyenangkan sekali, bukan?

Nah, untuk kamu yang belum pernah mencoba atau malah sudah ingin berencana wisata keliling dunia menggunakan kapal pesiar, ada beberapa tips dan trik nih yang ingin PlesirDunia.com bagikan. Simak yuk!

1. Rute Perjalanan Dengan Ombak Yang Tenang Adalah Pilihan Tepat Bagi Kamu Yang Baru Pertama Kali Ikut Wisata Kapal Pesiar

Foto: unsplash

Salah satu contoh negara dengan ombak yang tidak terlalu tinggi sehingga cocok buat pemula adalah Singapura. Wilayahnya yang berbentuk kepulauan memungkinkan ombak yang ada di sekitarnya tidak langsung menerjang kapal. Pilihan wisata kapal pesiar seperti ini cocok juga dipilih bagi kamu yang ingin mengajak serta anggota keluarga yang lanjut usia, seperti nenek atau kakek. Perlu diperhatikan juga, orang yang belum terbiasa berada di dalam kapal seringkali merasa mual atau terkena mabuk laut. Untuk itu, memilih rute laut dengan ombak yang santai menjadi salah satu tips penting bagi kamu yang baru pertama kali wisata kapal pesiar. Catat ya!

2. Pilih Waktu Yang Tepat!

Foto: unsplash

Berkeliling dunia menggunakan kapal pesiar tidak akan cukup diselesaikan dengan waktu satu minggu saja. Ada lho wisata kapal pesiar yang sampai menghabiskan 100 hari untuk tur keliling dunia! Karena itu memastikan jadwal perjalananmu sangatlah penting. Nantinya, selama 100 hari itu kamu akan diajak mengunjungi berbagai destinasi yang menjadi impian semua orang, seperti Hawaii, Jepang, Tahiti, hingga Selandia Baru. Asyik kan?

Ada banyak hal yang bisa dilakukan lho selama perjalanan di atas laut supaya tak terasa membosankan. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan fasilitas spa, leyeh-leyeh sambil membaca buku favorit, atau menikmati camilan di atas dek kapal sambil memandang bintang di malam hari. Membayangkannya saja sangat menyenangkan, bukan? Jadi, jangan lupa persiapkan manajemen waktu liburan yang tepat ya, travellers!

3. Tinggalkan Barang Yang Tidak Terlalu Penting Untuk Dibawa

Foto: unsplash.com

Setelah kamu berhasil memilih pelayaran yang tepat, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mempersiapkan barang bawaanmu. Tentu saja dengan perjalanan 100 hari mengelilingi berbagai sudut dunia, travellers wajib memilah pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca dan iklim. Beberapa pakaian hangat, baju renang, dan setelan musim panas atau musim dingin adalah jenis pakaian yang perlu dipersiapkan mengingat tidak semua negara memiliki iklim yang sama. Terakhir, yang tidak boleh ketinggalan, bawalah pakaian formal dan semi-formal untuk sesi dansa bersama pasangan diatas kapal.

4. Jeli Dalam Memilih Posisi Kamar Yang Nyaman Saat Di Atas Kapal Pesiar

Foto: OverSixty

Karena perjalanan di atas lautan ini akan memakan waktu yang cukup panjang, pilihan lokasi kamar juga berdampak lho pada kenyamanan perjalananmu! Misalnya, jika kamu pilih kamar yang memiliki balkon sendiri, maka kamu bisa kapan saja meluangkan waktu menikmati udara segar tanpa terganggu dengan kehadiran orang lain. Artinya, ada ruang privasi yang lebih besar untuk tipe kamar seperti ini.

Ketahuilah juga kamar dengan posisi lebih rendah di bagian tengah kapal adalah lokasi yang paling stabil untuk beristirahat. Pilihan lainnya, kamu pun bisa memilih kamar di ujung belakang yang menjadi incaran banyak orang karena umumnya punya balkon yang lebih besar. Hanya saja, kamar dengan tipe tersebut memiliki beban yang lebih besar saat ada gelombang dan kurang stabil. Jadi, pilihlah dengan jeli sesuai kebutuhanmu ya, travellers!

5. Lakukan Riset Dan Segera Booking Bila Sudah Menemukan Rute Perjalanan Yang Tepat

Foto: unsplash.com

Ada banyak rute kapal pesiar, misalnya yang melintasi area tertentu seperti Samudera Hindia, Samudera Pasifik, Laut Mediteranian, Asia, atau bahkan keliling dunia! Jadi, tugas pertamamu adalah melakukan riset mengenai rute kapal pesiar, jadwal keberangkatannya dan tentu saja harga. Lakukan riset minimal satu tahun sebelum keberangkatan.

Kemudian, setelah mendapatkan informasi yang cukup mengenai rute yang ingin kamu lintasi, segeralah lakukan booking kapal pesiar. Hal ini wajib dilakukan karena tiket pelayaran keliling dunia menggunakan kapal pesiar ini umumnya terjual dengan sangat cepat. Tapi tenang saja, ada waktu banyak bersiap-siap kok, travellers! Biasanya perusahaan penyedia jasa wisata kapal pesiar akan membuka pendaftaran 15 bulan sebelum pelayaran. Jadi, pastikan deh setel skedulnya di kalender ponselmu supaya nggak ketinggalan!

6. Jangan Lupakan Visa!

Foto: unsplash.com

Setelah mendapatkan jadwal keberangkatan yang pasti, hal penting lain yang wajib diperhatikan adalah visa! Ya, karena kamu akan mengunjungi banyak negara, maka pastikan visa sudah ada dikantong kamu ya sebelum keberangkatan. Tidak ingin kan saat merapat ke daratan terdekat kamu malah nggak bisa mengunjungi pasar tradisional lokal atau tempat wisatanya? Nah, untuk itu janganlah lupa untuk memastikan kartu identitas dan visa tersimpan baik di tasmu, ya travellers! Jangan sampai menyesal karena gagal membeli souvenir dari negara yang kamu singgahi hanya karena lupa mengurus visa.

7. Abadikan Momen Menakjubkan Selama Perjalanan

Foto: pexel

Jangan lupa untuk membawa kamera! Mengabadikan momen matahari terbit dari atas laut adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan di pagi hari. Kamu juga bisa memotret setiap negara yang kamu singgahi, lho! Keunikan budaya yang berbeda tentu bisa menjadi salah satu kenangan terbaik dalam hidupmu yang patut didokumentasikan. Setuju dong, travellers?

Potret dirimu saat traveling keliling dunia ini pun bisa menjadi bukti kepada teman atau keluarga bahwa kamu telah berhasil menjelajah dunia! Jangan lupa untuk menyimpan dengan baik semua file fotomu selama perjalanan kapal pesiar. Kalau perlu cetak semua foto-foto perjalanan yang sudah kamu sortir. Dengan begitu, saat tua nanti kamu tetap bisa mengenang perjalananmu sambil bercerita kepada anak dan cucumu.

8. Berani, Kunci Awal Perjalanan Travelling Keliling Dunia Yang Tak Terlupakan

Foto: unsplash

Mulai sekarang, jangan takut lagi mencoba hal baru dan segera siapkan perjalananmu keliling dunia menggunakan kapal pesiar yuk! Ketahuilah, sesekali berpetualang dengan cara yang berbeda memang terkadang diperlukan untuk tahu seberapa tangguhnya dirimu. Bahkan, ini juga bisa menjadi salah satu cara bersyukur kepada Tuhan dengan menikmati segala ciptaannya di bumi, lho travellers!

Supaya impianmu melakukan perjalanan dengan kapal pesiar segera terwujud, bekerja keras dan menabunglah mulai dari sekarang. Jangan lupa rencanakan dengan pasti kapan tanggal keberangkatanmu. Dengan begitu, ketika nanti kita sudah tua, tidak akan ada penyesalan mengapa tidak memulai keliling dunia sejak muda. Last not but not least, yuk jadikan saat muda kita ini melakukan hal-hal positif yang dapat membuka pemahaman dan pikiran kita mengenai dunia ini lebih luas lagi. Setuju?

Nah, memulai perjalanan dengan kapal pesiar memang perlu persiapan lebih karena pasti sangat berbeda dengan perjalananmu mengelilingi dunia menggunakan pesawat terbang. Semoga saja dengan beberapa tips dan panduan yang sudah dibagikan, PlesirDunia.com bisa membantumu agar lebih siap dalam perjalanan kapal pesiar.

Punya impian yang sama travelling keliling dunia menggunakan kapal pesiar? Atau sudah pernah coba naik kapal pesiar dan merasakan pengalaman luar biasa? Share di kolom komentar yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *