Home > Aktifitas Wisata > 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Gugur Tiba

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Gugur Tiba

PlesirDunia.com – 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Gugur Tiba

Daun maple yang berguguran di tepi jalan dengan perpaduan ragam warna kuning hingga kecoklatan, bisa travellers nikmati di berbagai tempat wisata di jepang saat musim gugur tiba. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, sekaligus mengesankan bagi travellers yang hendak berplesir ke jepang saat musim gugur yang indah. Nah, musim gugur di jepang sendiri biasanya berlangsung antara September hingga November.



Selain menikmati guguran daun maple, berbagai event budaya juga diadakan di setiap daerah di Jepang ketika musim gugur tiba. Acara tersebut biasanya bukan hanya ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal saja, melainkan juga turis mancanegara. Di Jepang, musim gugur disebut juga dengan momiji. Hhhmm, sepertinya sangat menarik sekali ya jalan-jalan saat musim gugur di jepang. Apakah kamu belum ada gambaran sebaiknya pergi kemana saja saat liburan musim gugur jepang? Yuk tengok daftar itinerary Jepang musim gugur yang bisa dikunjungi!

1. Menikmati Musim Gugur Di Pusat Kota Jepang, Ueno Park

Foto: wisatajepang.co.id

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur adalah di taman. Tempat wisata jepang tokyo pertama yang bisa traveller kunjungi adalah Taman Ueno. Sebuah taman yang menyajikan berbagai keindahan alami pepohonan yang bisa dinikmati, mulai dari musim semi hingga musim dingin. Taman ini juga menawarkan keindahan musim gugur dimana dedaunan mulai berubah warna dan berjatuhan. Ueno Park adalah taman kota yang terbuka untuk umum dan berada di pusat kota Tokyo yang sekaligus bagian dari Kuil Kaneji. Indah sekali pemandangan musim gugur di tempat ini! Travellers pun bisa melihat daun yang nampak menguning dan berpadu dengan arsitektur tradisional Jepang. Wajib deh ada di itinerary liburan musim gugur jepang!

2. Selain Menikmati Susana Momiji, Kyoto Adalah Tempat Terbaik Untuk Merasakan Budaya Jepang

Foto: cnn.com

Salah satu wisata yang paling terkenal akan nuansa budaya sekaligus sejarah Jepang adalah Kota Kyoto. Kota ini memasuki musim gugur pada pertengahan November hingga awal Desember. Jika punya waktu lebih banyak, tidak ada salahnya untuk mampir ke Tofuku-ji, Kiyomizu-dera, Yoshimine-dera, hingga Eikando. Selain itu, ada sebuah distrik bernama Arashima yang berada di pinggiran Kyoto, dimana terdapat hutan dan pegunungan yang menawarkan suasana musim gugur yang cantik. Saking indahnya, Arashiyama Bamboo Forest juga sering digunakan untuk pemotretan pre-wedding lho, travellers!

3. Terletak Di Utara Jepang, Jangan Lupa Ada Taman Nasional Hokkaido Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Foto: AllAbout-Japan.com

Sebuah taman nasional tentu saja memiliki hutan dengan berbagai jenis pepohonan yang unik. Hokkaido yang terletak di ujung utara Jepang biasanya jarang dikunjungi oleh wisatawan. Padahal, taman nasional ini memiliki sajian musim gugur yang mempesona dengan berbagai warna dedaunan yang ada. Selain dedaunan yang beraneka warna, Hokkaido memiliki danau dan sumber mata air panas alami yang bisa memanjakan wisatawan. Untuk menikmati indahnya musim gugur di taman nasional ini, traveller sebaiknya datang antara bulan September hingga Oktober. Bila kamu tertarik untuk merasakan dan menikmati langsung suasana musim gugur di hokkaido, jangan lupa ajak teman atau orang tersayang, ya!

4. Nggak Mau Jauh-Jauh? Nikmati Saja Suasana Romantis Musim Gugur Di Tokyo

Foto: pinterest.ru

Terasa kejauhan untuk berkunjung ke Hokaido? Nikmati saja musim gugur di Tokyo, yang tak kalah cantiknya. Beberapa pilihan tempat wisata yang diberikan oleh Tokyo untuk menikmati musim gugur di jepang adalah Gingko Avenue. Tempat ini terkenal dengan pohon ginko yang berwarna kuning, yang tidak kalah populernya adalah Taman Koishikawa Korakuen dan Taman Rikugien yang mempesona.

5. Fuji Five Lakes, Tempat Terbaik Untuk Menikmati Momiji Berlatar Gunung Fuji

Foto: travelpirates.com

Fuji Five Lakes adalah sebuah area yang memiliki lima danau, pesona utamanya sendiri adalah adanya latar belakang Gunung Fuji yang megah. Selain banyak yang datang untuk menjelajahi gunung Fuji, tidak sedikit pula yang datang hanya untuk menikmati indahnya pegunungan beserta lembahnya. Saat musim gugur, wisatawan umumnya melakukan hiking, berkemah, hingga berendam di sumber air panas. Namun, apabila traveller ingin hiking, sebaiknya perhatikan dulu cuaca dan iklim yang sedang terjadi di sana ya!



6. Meluncur Di Atas Pagunungan Alpen Tateyama Kurobe Alpen Route Menggunakan Kereta Gantung

Foto: ja.japantravel.com

Salah satu cara untuk menikmati keindahan musim gugur di jepang adalah dengan melakukan perjalanan melewati pegunungan. Pemandangan selama di perjalanan ini pasti akan memberikan nuansa mengagumkan sekaligus berkesan. Salah satunya adalah saat melewati Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe Alpen Route. Jalur ini adalah penghubung antara Kota Tatoyama dengan Kota Omachi. Traveller bisa mengendarai kereta api, taksi, bus, hingga kereta gantung untuk melihat suasana musim gugur yang berbeda dari yang lain.

7. Nikmati Suasana Damai Dari Musim Gugur Di Tofukuji Temple

Foto: japan-guide.com

Kuil ini terletak di Kyoto bagian selatan, Tofukuji Temple yang sudah berdiri sejak tahun 1236 namun masih terjaga hingga saat ini. Kuil Budha ini memiliki taman luas dengan aneka macam pohon yang nampak indah ketika musim gugur tiba. Kuil akan berhiaskan dedaunan yang nampak keemasan dengan jembatan Tsutenkyo yang melengkapi kecantikannya.

8. Lengkapi Perjalan Liburanmu Dengan Menikmati Musim Gugur Di Mino Park

Foto: guiadejapon.es

Salah satu persiapan liburan ke Jepang adalah menyiapkan list destinasi wisata yang akan dikunjungi. Sebagai tempat wisata di osaka jepang yang alami, Mino Park menyajikan pemandangan alam yang menawan. Terdapat sebuah air terjun setinggi 33 meter yang nampak anggun nan menawan. Pemandangannya akan terlihat semakin cantik ketika berpadu dengan daun musim gugur yang kekuningan. Untuk bisa menyaksikan keindahannya, wisatawan sebaiknya datang diantara bulan November hingga Desember.

9. Menawarkan Paket Lengkap, Daiitokuji Akan Menjadikan Liburanmu Semakin Berkesan

Foto: http://iconsandmoments.blogspot.com

Satu lagi tempat wisata di osaka jepang yang memiliki pemandangan musim gugur mempesona adalah Daiitokuji, yang menawarkan pemandangan daun maple yang berubah warna. Selain pemandangan musim gugur, traveller juga akan diberi paket lengkap berupa festival musim gugur yang bisa disaksikan. Selain itu, ada pula objek wisata terkenal seperti air terjun, sungai, hingga deretan pegunungan.

10. Gunung Asahidake, Lokasi Terbaik Untuk Menikmati Musim Gugur Dari Puncak Tertinggi Di Hikkaido

Foto: map.uu-hokkaido.jp

Gunung Asahidake adalah gunung tertinggi Hokkaido dan merupakan bagian dari Taman Nasional Daisetsuzan yang kerap kali dikunjungi wisatawan ketika musim gugur tiba. Untuk bisa menikmati keindahan musim gugur di tempat ini, traveller direkomendasikan untuk mendaki hingga ke puncaknya. Waktu tempuh akan berkisar 2 hingga 3 jam hiking menuju puncak, namun letih dan susahnya perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan dari puncak Gunung Asahidake ini. Waktu terbaik untuk menikmati musim gugur di gunung ini adalah pertengahan September hingga akhir September.

Itulah beberapa tempat yang bisa traveller datangi jika ingin menikmati suasana musim gugur di Jepang. Waktu terjadinya momiji berbeda-beda tergantung dengan wilayahnya, namun umumnya terjadi pada pertengahan bulan Oktober hingga awal Desember. Selain memiliki pemandangan menakjubkan ketika musim gugur, banyak juga loh restoran yang menawarkan makanan khas Jepang yang lezat. Jangan lupa pula untuk mempersiapkan pakaian musim gugur di jepang agar tidak salah kostum, ya.



Sebelum berangkat, travellers juga bisa cek dulu poin air miles untuk menghemat biaya perjalanan. So, yuk tentukan destinasi mana yang ingin traveller tuju! Jangan lupa share di kolom komentar ya kalau traveller punya tips dan destinasi wisata lain saat musim gugur di jepang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *